Visi & Misi

Visi

Pada Tahun 2025,  Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer  Universitas Teknokrat Indonesia menjadi institusi pendidikan tinggi  di bidang  sains terapan dan sains komputer yang unggul di Indonesia, dan mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.


Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan dengan kualitas unggul untuk menghasilkan lulusan dengan kemampuan akademik serta terampil di bidang keteknikan, teknologi dan sains ilmu komputer yang berkualitas, berjiwa entrepreneur, dan berbudi pekerti luhur.
  2. Melakukan penelitian, pengembangan dan penyebarluasan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat khususnya di bidang keteknikan, teknologi dan sains ilmu komputer guna meningkatkan taraf kehidupan masyarakat, bangsa dan umat manusia.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan di bidang keteknikan serta Teknologi Informasi dan Komunikasi yang unggul, tangguh dan mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional, berjiwa entrepreneur dan berbudi pekerti luhur, serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang keteknikan dan Teknologi Informasi dan Komunikasi sehingga dapat berperan dalam menentukan arah kebijakan nasional khususnya dalam bidang konstruksi, informasi, transportasi, dan sumber daya air guna meningkatkan taraf kehidupan masyarakat, bangsa dan umat manusia.

Nilai Utama

Sebagai bagian dari Universitas Teknokrat Indonesia, segenap warga FTIK UTI dalam pelaksanaan tugas, fungsi dan tanggung jawabnya menerapkan nilai dan sikap dasar sebagai berikut:

 

  1. Menjadi pribadi yang beretika dan berintegritas dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara, maupun dalam menjalankan profesinya selalu berpegang teguh pada norma-norma atau peraturan-peraturan yang berlaku di masyarakat, negara dan agama.
  2. Mengutamakan profesionalisme dan keunggulan untuk selalu dapat memberikan pelayanan prima dalam pelaksanaan tugas dan kewajibannya masing-masing dengan tujuan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.